Depriwanto Sitohang Solusi Bagi Kepemimpinan Dairi

topmetro.news – Dua tokoh intelektual muda Kabupaten Dairi Delphi Masdiana Ujung SH MSi (lulusan S2 USU) dan Jonson Rajagukguk SSos SE MAP (dosen sosiologi politik di berbagai perguruan tinggi swasta di Sumut), memberikan pendapatnya tentang Pilkada Dairi. Hal menjawab pertanyaan media terkait suksesi kepemimpinan di Kabupaten Dari 2018.

Mereka berdua sepakat, Depriwanto Sitohang sangat cocok untuk memimpin Dairi lima tahun ke depan (2019-2024). Kedua pasangan ini, menurut mereka, adalah pasangan pelangi yang memperhatikan kondiri riil masyarakat Dairi.

Depriwanto yang merupakan alumni Bandung dan juga alumni S2 Magister Manajemen Universitas HKBP Nommensen ini berpasangan dengan Azhar Bintang SH,

Delphi Masdiana Ujung yang banyak bergerak dalam bidang sosial di Dari mengatakan, saatnya kepemimpinan yang muda, inovatif, kreatif, dan punya gagasan ke depan dimunculkan. “Dalam sosok Depri semuanya itu ada. Dan Depri adalah sosok yang sangat gampang diajak berdiskusi. Lagian Depri sangat menghargai perbedaan pendaoat. Berbagai masukan bisa diterimnya selama itu membangun dan untuk kepentingan Dairi,” tegas Delphi Ujung.

Tantangan Abad Digital

Delphi Ujung juga mengatakan tantangan ke depan Kabupaten Dairi dengan adanya abad digital ekonomi, era eksponensial, globalisasi ekonomi, tidak akan bisa dihindari. “Anak-anak muda dimana Depri merupakan generasi millenial adalah hal yang sangat cocok diajak untuk berpikir bersama melalui gaya kepemimpinannya ke depan untuk membangun Dairi yang lebih baik. Artinya Depri itu punya karakter yang sangat demokratis, punya kepekaan sosial, dan punya visi ke depan,” katanya.

Sementara Jonson Rajagukguk SSos SE MAP yang juga mengasuh mata kuliah sosiologi politik, teori organisasi politik, pengantar sosiologi, dan pelayanan publik melihat Depri adalah sosok yang punya kemampuan dalam memimpim. “Dia punya kemampuan organisatoris. Terbuka dengan kritik, masih muda, dan punya visi besar. Serta punya kemampuan yang cepat beradaptasi. Buktinya selama anggota DPRD di Dairi banyak perubahan yang dilakukan. Sehingga secara kelembagaan DPRD Dairi itu cukup bagus dan mampu melakukan tugasnya dengan baik sebagai lembaga pengawas dengan baik,” paparnya.

Pilkada Aman Damai

“Ke depan tantangan Dairi makin kompleks. Maka kita harapkan anak muda seperti Depri harus kita dorong. Agar mampu melakukan perubahan cepat untuk kemajuan dan kesejahteraan Dairi. Kami sangat mengharap, siapa saja yang menang nantinya adalah bupati kita bersama. Dan kita harapkan Pilkada Dairi berjalan dengan baik untuk kemajuan bersama masyarakat di Dairi,” sambung Jonson Rajagukguk, yang banyak menulis masalah sosial politik di berbagai media ini.

Dikatakannya, hasil survei internal yang mereka lakukan tanpa dipublikasikan pun masih menempatkan Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang di atas. “Tetapi kita berprinsip, Pilkada Dairi berjalan aman dan kita harapkan pemimpin Dairi yang terpilih adalah orang yang tepat bagi Dairi,” katanya.

“Secara pribadi saya sangat kenal Depriwanto Sitohang. Dia adalah orang mau menerima masukan dan terbuka dengan hal–hal baru. Punya inovasi, punya kemampuan managerial. Punya kemampuan literasi yang baik (jaman now). Seperti inilah yang butuhkan pemimpin untuk Dairi dalam menghadapi tantangan jaman yang makin kompleks,” tegas Jonson Rajagukguk. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment